Air Terjun Sendang Gile

Wisata Alam – Air Terjun Sendang Gile – Lombok – Nusa Tenggara Barat 

Air terjun Sendang Gila berada tepat dibawah kaki gunung Rinjani. Salah satu gunung dengan puncak tertinggi di Indonesia. Lokasinya berada diDesa Senaru. Yaitu sebuah desa dibagian Utara Pulau Lombok

Setelah sampai di Desa Senaru, disediakan tempat Parkir ,lengkap dengan warung-warung kecil yang menjajakan kopi, dan makanan.
Untuk memasuki kawasan Wisata Sendang Gile ,melalui Pintu Masuk tidak gratis
Air terjun yang indah dari ketinggian ,air yang jatuh dari tebing tidak langsung jatuh ke tanah. Tapi terhadang di tengah-tengah karna bagian bukitnya memiliki sisi yang menjorok keluar sehingga menahan air dan kemudian seperti penampungan sebelum air tersebut jatuh ke tanah.

Lanjutkan ke tiu kelep atau sendang gila II. harus menggunakan penunjuk jalan dan melewati tangga yang sangat curam,  jembatan sungai dengan arusnya kencang, hutan kecil dan cadas bebatuan. untuk menyaksikan air terjun yang lebih keren lagi. Asyk mandi di tempat ini.

Dari Bandara Selaparang (Mataram), dengan menggunakan transport umum taksi, ,Mataram-Tanjung dan dilankutkan dengan Tanjung-Senaru. atau menuju desa Senaru dengan menggunakan mobil sekitar 1,5 sampai 2 jam. Ada dua jalur untuk sampai ke Desa Senaru. Melalui Senggigi atau melalui Pusuk.
Melewati Pusuk, akan disuguhi pemandangan sawah dan hijaunya gunung-gunung di kanan kiri, setelah itu perjalanan akan melalui jalan yang berkelok-kelok sambil menanjak sampai melewati puncaknya pusuk. Ketika melewati Puncaknya pusuk akan melewati daerah wisata Pusuk, sepanjang jalan akan terdapat monyet-monyet kecil.yang sopan, beda di Bantimurung Maros Sulawesi selatan , monyetnya suka merampas indo mie., di kawasan ini asyik bermain-main dengan monyet-monyet memberi makan, ataupun sekedar berfoto bersama. sekaligus menikmati indahnya pemandangan lingkar pantai barat Pulau Lombok.
Melewati Senggigi. Berjarak tempuh lebih jauh dan lebih lama bila dengan view pantai. Mulai dari Pantai meninting, Pantai Batu Bolong, Pantai Senggigi, Pantai Kerandangan, Pantai Malimbu sampai dengan melihat 3 pulau kecil di sebelah barat Pulau Lombok yaitu Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno yang asyk dan indah. sebaiknya jalur ini sewaktu pulang pada senja hari sambil bersunset sepanjang jalan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: