Gili Paradise

Gili Paradise, Lengkung menjauh dari sudut barat laut Lombok, Gili Islands tiga atol sangat indah di mana masih berbedak pasir putih, air yang berkilauan yang jelas pirus, dan matahari terbenam di Bali’s Agung di sebelah barat cukup spektakuler.

Pulang ke Irlandia terbesar bar di pulau terkecil di dunia, sebuah restoran sushi asli Jepang, kura-kura hatchery, menyenangkan tempat menyelam terdengar seperti ‘Shark Point’ dan bermil-mil pantai berpasir putih, Lombok Trawangan, atau Gili T untuk pendek , membuat mengejutkan tujuan ideal. Memperoleh ada cara yang mudah dan mana yang Anda pilih, Anda akan dijamin untuk melihat beberapa dari Bali dan Lombok’s breathtaking pemandangan.

Tidak bermotor transportasi

Untungnya Gili Islands ketiga tidak akan mengizinkan semua jenis transportasi bermotor dan karena itu mereka mengandalkan sepeda atau kuda dan kereta, yang dikenal sebagai ‘Cidomos’. Sepeda bisa disewa dari salah satu kios dan biaya dari sekitar Rp20, 000 satu jam, atau nilai yang lebih baik, mintalah tingkat harian. Cidomos (kuda dan kereta lokal) mudah yang berlokasi di seluruh pulau, tetapi cenderung untuk menggantung di sekitar pelabuhan dan tempat-tempat sibuk, pengaturan dapat dibuat jika Anda tinggal di tempat yang lebih terpencil di pulau, misalnya yang terlambat pulang dari bar …. Tawar-menawar adalah norma, dan selalu menyetujui harga sebelum perjalanan Anda.

Keluarga

Meskipun awalnya ditemukan oleh Backpackers pada pertengahan tahun delapan puluhan, dan dengan reputasi sebagai tujuan partai, Gili Trawangan sekarang membanggakan dirinya sebagai tujuan besar cocok untuk keluarga dari segala usia. Berbagai hotel baru, villa mewah, dan butik bungalow sekarang melayani anak-anak dan menawarkan diskon yang baik, ada beberapa bayi duduk jasa, dan dengan banyak kegiatan di pulau-pulau keluarga yakin untuk menikmati liburan mereka sepenuhnya.
Berenang dan Snorkeling

Tempat terbaik untuk snorkeling dan berenang adalah sepanjang daerah pantai utama beberapa ratus meter dari tempat menarik perahu, daerah ini dikenal sebagai Goodheart.
Masker, snorkel sirip dan bisa disewa per jam atau hari, dari setiap dari 6 PADI menyelam pusat atau kios di jalan. Gimnasium perjalanan sekitar tiga
Pulau Gili tersedia dan biaya sekitar 60.000 rp per orang. Anda dapat melihat semua jenis
kehidupan laut hanya dengan snorkeling termasuk banyak ikan dan karang dan tentu saja banyak
kura-kura, tetapi harap berhati-hati untuk tidak menyentuh karang.

Harap Catatan; Jangan mencoba untuk berenang di antara salah satu dari 3 pulau Gili sebagai arus dalam saluran tidak dapat diprediksi dan sangat kuat.

Masalah uang

Tidak ada mesin ATM di Kepulauan Gili dan saat ini ada rencana untuk apapun, semua dive center dan hotel besar Visa dan MasterCard menerima kartu kredit, uang muka 10% yang tersedia di banyak tempat sebagian besar waktu tetapi semua bergantung pada yang agak gemetar sambungan telepon. Penukaran uang tunai akan cek dan mata uang tapi berkurang tingkat yang lebih rendah daripada di daratan
Listrik

Semua tiga pulau Gilis sekarang telah mereka sendiri stasiun pembangkit listrik PLN, namun karena meningkatnya jumlah pengunjung layanan ini kadang-kadang terputus dan ketika listrik padam – IT GOES OUT … ketika pulau kadang-kadang sangat sibuk generator pulau itu tidak dapat mengatasi lonjakan penggunaan … di puncak musim ini dapat diletakkan di bawah ketegangan terutama sore dan menjelang malam. Sejumlah bisnis memiliki generator mereka sendiri seperti hotel dan restoran yang lebih besar sehingga dapat menghindari masalah, dan biasanya daya luka atau ‘mati lampu’ hanya beberapa jam terakhir, tapi kadang-kadang bisa beberapa hari terakhir.

Air

Kebanyakan perusahaan bergantung pada air sumur untuk mandi dan kamar mandi, beberapa tempat kini mengimpor air tawar dari daratan Lombok. Beberapa memiliki pilihan untuk air tawar dan dengan air sumur. Semua air yang dibawa ke pulau dengan perahu kecil dari Lombok – dalam hal tidak mungkin air tidak dapat dikirimkan timeously tamu akan perlu menggunakan air sumur. Keterlambatan dapat disebabkan oleh gelombang yang ke rendah dan perahu pengiriman tidak bisa mengatasi karang atau laut yang terlalu kasar.
Harap air juga dapat digunakan hemat!

Jika liburan Anda direncanakan dan itu adalah berkisar air tawar & power tolong jangan berpikir tentang membuat pemesanan di salah satu dari 3 pulau pelayanan yang tidak dijamin … pulau-pulau Gili sangat banyak akar rumput dengan sungguh-sungguh sangat sedikit pengembangan …… ini tidak akan Anda jenis hari libur … pelukan kesederhanaan karena ada beberapa tempat di dunia ini yang mudah untuk mengakses … di mana Anda masih bisa memiliki pengalaman jauh dengan keluar karena terlalu jauh dan yang masih cukup mendasar.

Komunikasi

Ada sejumlah warung internet di Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili udara semua pengisian kurang lebih sama, (sekitar Rp300 per menit) meskipun semua beroperasi pada kecepatan yang berbeda. Untuk panggilan telepon tempat terbaik untuk menggunakan adalah Wartel, yang berada di sebelah
ke pasar seni.

Kejahatan, keselamatan dan kesehatan

Umumnya ada sangat sedikit kejahatan di kepulauan Gili, namun tidak ada tempat yang 100% bebas dari kejahatan kecil. Seperti halnya di bagian dunia mana Anda bepergian yang terbaik untuk meninggalkan barang berharga dalam kamar Anda, dan idealnya di hotel Anda aman. Jika Anda memiliki masalah di pulau melaporkannya ke Kepala Pulau (Kepala Desa) di kantor Satgas, yang terletak di seberang Harbour. Ada dua klinik dasar kecil di Gili Trawangan yang dapat menangani masalah-masalah kecil, yang terletak di desa dan di Villa Ombak.

Wallace line

Sir Alfred Russel Wallace, yang disebut hewan bapak geografi, merumuskan gagasannya tentang evolusi oleh seleksi alam, sementara mengamati dan mengumpulkan satwa liar di pulau-pulau Asia Tenggara. Ia sangat terkesan dengan perbedaan tiba-tiba ia bertemu dengan keluarga burung saat ia berlayar hanya dua puluh mil sebelah timur pulau Bali dan mendarat di Lombok.

Burung-burung di Bali itu jelas berhubungan dengan orang-orang yang lebih besar pulau Jawa dan Sumatra dan daratan Malaysia. Di Lombok burung-burung itu jelas berhubungan dengan orang-orang dari New Guinea dan Australia. Dia menandai saluran antara Bali dan Lombok sebagai pemisahan antara dua kebun binatang besar wilayah geografis, Oriental dan Australia.

Dalam kehormatan garis pemisah ini, yang membentang ke utara di antara pulau
Kalimantan dan Sulawesi, masih disebut hari ini sebagai Wallace’s Line.

Pulau pertama yang ditemuai dari wilayah Australia adalah Gili Trawangan. [www.gili-paradise.com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: